Pemdes Pohea Serahkan Kartu Kendali Kepada 348 KK

SANANA-TeropongMalut.com, Kebijakan Pemkab Kepsul melalui Satgas memberlakukan kartu kendali untuk mengantisipasi kelangkaan minyak tanah subsidi terus direspon pemerintah desa tak terkecuali pemerintah desa Pohea kecamatan Sanana Utara.

Pasalnya, Pemdes Pohea dibawah kepemimpinan Kepala Desa Rudi Duwila resmi menyerahkan kartu kendali kepada 348 kepala keluarga (KK) dalam lingkungan desa setempat.penyerahan kartu ini guna mendapatkan jatah minyak tanah bagi warga desa Pohea.

“Alhamdulillah hari ini Kami Pemerintah Desa Pohea, dengan agenda Penyerahan Kartu Minyak Tanah Ke Warga masyarakat Desa Pohea yang berjumlah 348 KK terbagi habis dan Semua kepala keluarga mendapatkan minyak Tanah dari 4 Pangkalan yang ada di Desa kami” ungkap Kepala Desa Pohea Rudi Duwila kepada wartawan Teropongmalut.com Sabtu (28/1).

Rudi yang dikenal sebagai Kades dengan sejumlah penghargaan itu juga menjelaskan, dari 4 pangkalan 2 diantaranya sebagian distribusi Minyak Tanahnya dialihkan ke Desa tetangga yaitu Desa Bajo. Selain itu pembagian jatah minyak tanah kepada kepala keluarga bervariasi

Sebagai contoh, Pelaku Usaha kecil menengah (UKM) mendapat jatah khusus 10 liter, kemudian jatah untuk kepala keluarga baru alias masih menumpang dengan orang tua juga 10 liter.Sementara KK yang tak lagi menumpang dan bukan UKM mendapat jatah 20 liter,”iya kalau UKM dapat jatah khusus 10 ini demi kelancaran usaha mereka”Jelasnya.

Kegiatan distribusi kartu kendali kepada 348 kepala keluarga itu berjalan dengan aman dan disaksikan oleh Pihak Satgas, Pospol Pohea serta babinkamtibmas Desa Pohea. (DRL/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *