Pj. Bupati Halteng Ajak Semua Pihak Rawat dan Menjaga Pohon Kurma

HALTENG, Teropongmalut.com – Dengan berbuahnya beberapa pohon kurma di jalan Trikora Bukit Loiteglas desa Loiteglas Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah ini, Pj. Bupati Halteng, Ikram M. Sangadji mengajak kepada semua pihak agar merawat dan menjaganya beberapa pohon kurma yang sudah mulai berbuah tersebut.

Tak sengaja Pj. Bupati usai joging Sabtu, (03/02/2024) sore kemarin dan berpose di depan Kantor Bupati dengan beberapa tenaga PTT yang tak lain adalah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Halteng tersebut. Baru beberapa menit berpose salah satu anggota Satpol PP menginformasikan beberapa pohon kurma yang sudah berbuah tersebut kepada Pj. Bupati.

Dengan spontan orang nomor satu daerah itupun beranjak dan menyaksikan beberapa pohon kurma yang berbuah tersebut sekaligus mengajak kepada semua pihak agar merawat dan menjaga pohon kurma yang berbuah tersebut.

“Khususnya Maluku Utara buah kurma yang berbuah baru di desa Gonone Kabupaten Halmahera Selatan, semoga dengan pertunjukan berbuah beberapa pohon kurma di jalan Trikora Bukit Loiteglas ini mari kita sama-sama merawat dan menjaganya agar dapat mengabadikan momen memetik kurma,” ujarnya.

Pemandangan warna-warni buah kurma dari beragam jenis tampak terlihat pada Sabtu sore itu. Tak sabaran beberapa warga yang melewati jalan Trikora Bukit Loiteglas pun ikut melihat serta heran karena menurut warga tak mungkin pohon kurma bisa berbuah jika tak pas dengan struktur tanahnya.

Amatan media ini, satu pohon kurma kurang lebih delapan tangkai yang sudah berbuah, akan tetapi beberapa tangkainya mulai kering.

Pohon kurma yang di tanam oleh Pemerintahan Elang Rahim ini rupanya mulai menunjukkan buahnya setelah Ikram Malan Sangadji menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Halmahera Tengah. (Odhe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *