PPP, Parpol Pertama yang Serahkan Dokumen Perbaikan Berkas Bacaleg ke KPU Provinsi Malut

Mubin: Target Maksimal Kita adalah 7 Kursi

TERNATE-TeropongMalut.com, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku Utara merupakan Partai Politik pertama yang menyerahkan dokumen perbaikan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Lima Daerah Pemilihan di Provinsi Maluku Utara kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara. Penyerahan dokumen berbaikan Bacaleg dilakukan pada Sabtu 8 Juli 2023 itu dipimpin langsung oleh Ketua DPW PPP Provinsi Maluku Utara Mubin A. Wahid, SH, MH didampingi Sekretaris DPW PPP Mamang M. Taufik dan sejumlah pengurus DPW PPP Provinsi Malut.

Rombongan DPW PPP Provinsi Maluku Utara tiba di Kantor KPU pada pukul 14.00 WIT langsung diterima oleh lima komisioner KPU dengan pengawasan Tiga anggota Bawaslu Provinsi Maluku Utara Yakni Soleman Patras, Andian Yoro Naleg dan Iqbal. Petugas KPU langsung melakukan pemeriksaan dokumen perbaikan Bacaleg untuk disinkronkan dengan data yang ada dalam Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).

Setelah melakukan pemeriksaan dan sinkronisasi data, KPU menyatakan berkas perbaikan Bacaleg DPRD Provinsi Maluku Utara yang diajukan oleh DPW PPP Provinsi Maluku Utara sebanyak 45 orang untuk 5 Dapil seluruhnya dinyatakan lengkap, dengan demikian maka berkas perbaikan Bacaleg PPP, oleh KPU Provinsi Maluku Utara dinyatakan diterima.

Anggota KPU Provinsi Maluku Utara Buhari Mahmud, sebelum menyerahkan berita acara dari KPU kepada PPP menjelaskan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan dokumen perbaikan dinyatakan diterima.

“KPU akan melakukan verifikasi dokumen perbaikan Bacaleg dari PPP yang akan dimulai pada tanggal 10 Juli – 16 Juli 2023, statusnya nanti hanya dua saja untuk setiap Bacaleg adalah memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat. Bacaleg yang memenuhi syarat berhak mengikuti proses Daftar Calon Sementara (DCS). Sedangkan yang tidak memenuhi syarat atau TMS maka Bacaleg yang bersangkutan mohon maaf tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya,” jelas Buhari Mahmud.

Sementara itu Ketua DPW PPP Provinsi Maluku Utara Mubin A. Wahid, SH, MH setelah menerima berita acara dari KPU kepada wartawan menjelaskan bahwa pihaknya pada pemilu tahun 2024 menargetkan meraih 7 kursi untuk DPRD Provinsi Maluku Utara.

Foto: Ketua KPU Provinsi Maluku Utara serahkan Berita Acara tanda diterimanya Berkas Perbaikan Bacaleg PPP kepada Ketua DPW PPP Provinsi Maluku Utara

“7 Kursi adalah target Maksimal kita, target minimal kita adalah 5 Kursi untuk DPRD Provinsi Maluku Utara,” ujar Mubin.

Mubin mengaku optimis bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

“Insa Allah dengan ihtiar yang kita lakukan, kerja keras disertai doa dan dukungan dari semua komponen internal PPP, target itu bisa kita capai,” kembali Mubin menjelaskan.

DPW PPP Provinsi Maluku Utara lanjut Mubin, saat ini hadir dengan semangat baru karena diisi oleh sebagian besar kaum milineal. Itu dibuktikan dengan kondisi saat ini bahwa PPP merupakan Parpol Pertama di Provinsi Maluku Utara yang menyerahkan dokumen perbaikan bacaleg, meskipun PPP pada pemilu 2019 kehilangan satu-satunya kursi di DPRD Provinsi Maluku Utara. (tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *