Sesuai Arahan Kemensos, Dinsos Sula Mulai Salurkan Bansos Pada KPM

  • Share

SULA-TeropongMalut.com, Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mulai melaksanakan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) program sembako Kementrian Sosial RI kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Sanana.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Plt Kapala Dinas Sosial Kepsul, Rahmat Fataruba saat di temui oleh awak media, Kamis (29/07/2021).

Kata Rahmat, bahwa untuk saat ini pihak Dinsos mulai lakukan penyaluran Bansos kepada masyarakat yang berhak mendapat bantuan tersebut di wilayah Kecamatan Sanana, terdiri dari 11 desa,

“Iya untuk saat ini, Bansos baru bisa di salurkan pada wilayah Kecamatan Sanana. Namun, ada beberapa desa yang belum di salurkan yakni Desa Fatce dan Falahu, karena kartu mereka belum di gesek, tetapi uangnya sudah masuk di kartu mereka dari kementeria,” ungkapnya

Untuk sementara, lanjut Rahmat, Bansos yang di salurkan kepada KPM berupa beras 50 kg, kacang tanah 2 kg, dan daging ayam 1 ekor, serta 30 butir telur ayam 1 rak, sayur wortel 2 kg, kanteng 2 kg, sesuai anjuran kemensos harus memenuhi unsur gizi yakni, karbohidrat, protein dan mineral, sehingga proses penyaluran kami tetap sesuaikan.

Rahmat juga menambahkan, bahwa besok pihaknya akan lanjutkan penyaluran ke wilayah Kecamatan Mangoli Tengah, sesuai anjuran kementerian.

“Kegiatan penyaluran bansos ini, tetap menerapkan protakol kesahatan (Porokes) guna menjaga penyebaran Covid-19,” kata Plt Kadisos Sula.

Dalam penyaluran tersebut, Plt Kadinsos Rahmat Fataruba, didampingi para kepala seksi dan staf bidang terkait, serta pendamping Kecamatan dan Kodinator Daerah Mulyadi Banapon. (Fai/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *