Tanggapi Aspirasi Rakyat, Pemkab Sula Janji Bentuk Tim untuk Periksa CV Azzahra Karya

  • Share

SULA-TeropongMalut.com, Menanggapi tuntutan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula, pada aksi unjuk rasa yang di gelar pada, Senin (02/08/2021) kemarin, Staf Khusus Bupati Kepulauan Sula menyampaikan dalam waktu dekat Pemda Sula akan bentuk tim investigasi untuk menginvestigasi CV. Azzhara Karya.

Hal ini di sampaikan Rahmat Soamole, staf husus Bupati Kabupaten Kepulauan Sula bidang lingkungan hidup, Selasa (03/08/2021).

Kata Rahmat, tim yang nanti akan di bentuk melibatkan instansi terkait di antaranya Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta Dinas PUPR Kepulauan Sula, dan dinas terkait lainnya.

“Oleh karena itu, tim investigasi yang di bentuk ini, guna untuk menelusuri beroprasinya CV AK di Desa Wailoba Kecamatan Mangoli Tengah, Kepulauan Sula,” jelasnya.

Mantan Aktivis asal Kepulauan Sula itu juga menuturkan, apabila dalam investigasi di lapang ada temuan yang bertentangan dan merugikan masyarakat, maka akan di sampaikan pada Bupati dan Wakil Bupati.

“Iya apa bila beroprasinya CV Azzahra Karya, yang dapat merugikan masyarakat banyak maka dengan hasil investigasi itu akan kami sampaikan ke Bupati, pasti bupati akan memutuskan hal yang profisional,” tuturnya.

“Pastinya keputusan Ibu Bupati akan mengedepankan asas manfaat dan keselamatan rakyatnya,” kata Rahmat.

Sebelumnya para mahasiswa menuntut Pemkab Kepulauan Sula menghentikan aktivitas CV AZZAHRA Karya, termasuk menarik alat berat CV itu dari Desa Wailoba Kecamatan Mangoli Tengah. Namun demikian para mahasiswa tidak menjelaskan lebih lanjut alasan desakan menghentikan beroperasinya CV AZZAHRA Karya itu. (Fai/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *