Warga Falabisahaya Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 secara Masal

  • Share

SULA-TeropongMalut.com, Dalam rangka mempercepat cakupan Vaksinasi, Pemerintah Desa (Pemdes) Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara, Kepulauan Sula (Kepsul), pada Senin 27 Desember 2021 melakukan Vaksinasi masal kepada masyarakat.

Hal tersebut, terus diupayakan oleh Pemdes Falabisahaya untuk mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Sula (Kepsul) terkait dengan percepatan pencapaian Vaksinasi.

Kepala Desa (Kades) Falabisahaya, Aswad Sahupala, pada media ini menuturkan bahwa, serbuan vaksin yang di gelar hari ini, selain membantu percepatan pencapaian target, ini juga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin di desa.

“Vaksin kali ini, adalah vaksin pertama yang di fokuskan untuk setiap warga yang belum pernah di vaksin sama sekali,” ungkap Kades.

Dan alhamdulillah, lanjut Kades, dari dusun ke dusun angka partisipasi dan kesadaran warga untuk vaksin semakin meningkat. Hal ini terlihat dari antusias 209 warga yang telah ikut vaksin tadi.

Kata dia (Kades), agenda vaksin tadi ini disertakan dengan undian berhadiah, dan tadi ada lima orang pemenang, dua orang mendapatkan kipas angin, dan dispenser, sedangkan tiga orang lainnya mendapatkan uang tunai.

Ia juga berharap, semoga dengan cara seperti itu, partisipasi warga untuk vaksin semakin meningkat. Sehingga pencapaian target vaksin Pemdes dan Pemda bisa terwujud, dan impian Sula sehat bebas dari Covid.

Hadir dalam agenda Vaksinasi tersebut antara lain, pihak Kepolisian Polsek Mangoli Barat, Koramil Mangoli Barat, pihak Kecamatan, aparatur Pemerintah Desa Falabisahaya, serta Tim Kesehatan Puskesmas Falabisahaya. (Fai/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *