Pj Bupati Halteng Bagikan Ratusan Paket Ikan di Tiga Wilayah Ini

Reporter : Odhe
Editor : Redaktur

HALTENG, Teropongmalut.comPemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah (Pemkab Halteng)  melalui Dinas Perikanan Ahad, (09/04/2023) sore tadi melaksanakan kegiatan pembagian ratusan paket ikan segar bagi masyarakat kurang mampu yang bertrmpat di Plaza Weda desa Fidi Jaya Kecamatan Weda.

Kegiatan pembagian ratusan paket ikan segar ini atas kerjasama Dinas Perikanan Pemkab Halteng dengan PT Irama Prima Sejarah Weda dengan tujuan sebagai upaya untuk meringankan beban warga masyarakat kurang mampu. Kegiatan ini juga sebagai upaya menanggulangi dampak inflasi di daerah.

Setelah arahan Pj. Bupati Halmahera Tengah Ir. Ikram M. Sangadji langsung menyerahkan bantuan secara simbolis dan didampingi oleh Sekda, ibu Ketua TP-PKK dan Forkompinda serta Kadis Perikanan. Pembagian ikan segar yang diberikan pada tahap pertama ini sebanyak 100 paket (1 paket=2kg) dari total 500 paket yang akan di bagikan ke wilayah Weda, Patani dan Pulau Gebe,” jelas Kadis Perikanan Pemkab Halteng, M Murhum via pesan singkat sore tadi.

Untuk memperoleh paket ikan segar lanjut Kadis, maka ratusan warga masyarakat kurang mampu diberikan kupon sehingga dalam pembagian ikan segar itu warga diminta agar menerapkan antrean.

Pantauan media ini, satu persatu warga masyarakat kurang mampu dipanggil maju didepan untuk diberikan ikan segar oleh panitia. Ada beberapa jenis yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah diantaranya ikan Bobara, ikan cakalang dan ikan tuna. Dalam kegiatan tersebut Dinas Perikanan Pemkab Halteng sangat berharap agar seluruh warga masyarakat yang mendapatkan bantuan ikan segar agar bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *