Pj Bupati Halteng Buka Pelatihan Matematika Metode Gasing Tahap II

Exif_JPEG_420

Reporter : Odhe
Editor : Redaktur

HALTENG, Teropongmalut.comPenjabat (Pj) Bupati Halteng, Ir. Ikram Malan Sangadji M. Si membuka pelatihan program Pemda Halteng pandai berhitung cepat tahap II (dua) tahun 2023 yang bertempat di Pandopo Falcilno Weda desa Fidi Jaya Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah Senin, (27/03/2023) pukul 11.08 WIT.

Pelatihan tersebut menggunakan metode gampang, asyik dan menyenangkan atau yang disingkat GASING. Pembukaan pelatihan berlangsung di Pandopo Falcilno Weda dan diikuti 60 orang guru dan 120 orang siswa. Kegiatan tersebut berjalan selama 15 hari di Pandopo Falcilno Weda.

Foto Pj Bupati Halteng Ir Ikram M Sangadji membuka pelatihan matematika metode GASING tahap II dengan tema Halmahera Tengah Pandai Berhitung

Pj Bupati Halteng Ir Ikram M Sangadji dalam sambutannya mengatakan bahwa matematika GASING adalah metode belajar yang dikembangkan oleh Ahli Fisika Indonesia yakni Prof. Yohanes Surya. Ikram mengaku metode ini diklaim sangat efektif mendorong kemampuan berhitung para siswa.

Foto bersama usai pembukaan Pelatihan

“Metode ini sangat menyenangkan sehingga anak-anak begitu cepat berhitung dan menguasai matematika sekaligus meningkatkan program literasi dan numerasi dan saat ini kita telah buktikan bahwa numerasi di Kabupaten Halmahera Tengah Insya Allah kita genjot,” pungkasnya.

Harapannya, ratusan peserta metode Gasing tahap dua ini anak-anak didik Kabupaten Halmahera Tengah bisa lebih pintar sesuai dengan harapan pemerintah yang menargetkan Indonesia di tahun 2023 numerasi harus baik.

Ikram mengatakan bahwa program tersebut bertujuan melatih guru menguasai metode Gasing dan mengimplementasikan kepada peserta didik kita agar lebih bisa menghitung cepat dan menguasai matematika pada metode GASING ini,” tandasnya.

Pj Bupati Halteng juga mengimbau kepada dinas terkait agar lebih memperhatikan dan menjadi perhatian kepada ratusan peserta yang mengikuti metode gasing ini agar tetap sehat. Untuk itu dinas terkait harus fokus dengan kesehatan ratusan peserta.

“Peserta yang mengikuti metode gasing ini harus tetap sehat sehingga diharapkan kepada dinas terkait agar fokus dengan kesehatan peserta,” pintahnya.

Hadir dalam pelatihan ini, Forkompinda, perwakilan PT WBN dan PT IWIP, Ketua TP-PKK Halteng, serta puluhan pimpinan OPD dilingkup Pemkab Halteng, dan puluhan peserta guru dan ratusan peserta siswa. Usai pembukaan Pelatihan itu, dilanjutkan sesi foto bersama dengan berbagai yel-yel dengan tujuan memberikan semangat terhadap Pemda, dan ratusan peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *