Tampil Apa Adanya, Pj. Bupati Halteng Jenguk Pasien di RSUD Weda, Ini Harapannya, 

HALTENG, Teropongmalut.com – Memanfaatkan waktu luangnya, Pj. Bupati Halteng, Ikram M Sangadji dengan tampil apa adanya lakukan pemantauan salah satu rumah warga desa Nurweda yang terbakar belum lama ini sekaligus mampir menjenguk pasien di RSUD Weda di desa Wedana Kecamatan Weda Jumat tanggal 02 Februari 2024 kemarin.

Aksi peduli yang dilakukan sosok pemimpin IMS ini tak lain untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan harus merasa puas oleh masyarakat barulah dirinya (IMS) pun ikut senang. Jika masih ada warga yang sakit dan masih tidur dibawa gubuk derita maka sosok pemimpin ini merasa gelisah jika masih kedapatan warganya seperti itu (susah).

Tujuan Ikram menjenguk pasien di RSUD Weda sekaligus memberikan dukungan kepada pasien agar tetap kuat dengan harapan lekas sembuh. Menjenguk orang sakit adalah hal yang dianjurkan dalam menjaga hubungan sosial dan kemanusiaan. Selain memberi dukungan dan doa, menjenguk orang sakit juga mengingatkan kita untuk lebih menjaga kesehatan.

“Ketika mendengar ada teman, kerabat atau tetangga yang sedang sakit, kita tentunya akan merasa prihatin dan dianjurkan untuk menjenguknya. Selain bernilai pahala, menjenguk orang yang sedang sakit dapat membantu menghibur dan melapangkan pikiran mereka,” jelas Bupati.

IMS menambahkan bahwa inti tujuan menjenguk kerabat, teman, ataupun tetangga yang sakit. Sebab, menjenguknya setidaknya bisa mengurangi beban sakit yang diderita dan menyenangkan hati mereka. Meski begitu, sebaiknya kita juga memperhatikan waktu kita yang tepat dan dianjurkan untuk menjenguk mereka yang sakit,” lanjutnya.

Aksi ini pun merupakan mempererat tali silaturahmi karena dengan kehadiran kita di tenga-tenga pasien akan muncul semangat baru bagi pasien karena sudah tentu melihat orang-orang terdekat mereka (pasien) muncul semangat dan tentu berharap kesembuhan mereka,” tandasnya.

Penulis : Odhe 

Editor : Redaksi 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *