Slider
69 views

Jalin Silaturahmi, PT IWIP Gelar Bukber di Desa Lingkar Perusahaan

Halteng. TeropongMalut.com – Acara buka puasa bersama (Bukber) yang diadakan di Desa Were, Kecamatan Weda, Halmahera Tengah pada Jumat 16 April 2021 kemarin di hadiri Manajer Departemen Eksternal PT IWIP, Edwi Indra Sumantri.

Camat Weda Ilham Suud, Kades Nurweda Tamsil Hi Saliden, dan Sekdes Were M Fitrah Albar. Turut hadir dalam acara yang dilangsungkan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Pada agenda tersebut, Edwi menerima berbagai masukan tentang pengembangan dan pemberdayaan masyarakat lingkar tambang. Ia mengaku pihaknya terbuka dalam menerima masukan serta keinginan masyarakat di sekitar perusahaan.

Bukber di Were merupakan kegiatan pertama, selanjutnya kegiatan serupa juga akan diadakan di desa lainnya. Untuk Kecamatan Weda, selain Were, akan pula dilangsungkan bukber di Desa Nurweda, Fidi Jaya, Wedenan, Goeng, Nusliko, dan Sidanga.

Sedangkan di Kecamatan Weda Tengah, bukber akan diadakan di Desa Lelilef Woebulen, Lelilef Sawai, Sawai Itepo, Kobe Pantai, Woejarana, Kulo Jaya, dan Woekop.

Sementara desa di Kecamatan Weda Utara yang bakal diadakan bukber ialah Sagea, Kiya, Fritu, Gemaf, dan Waleh. Sedangkan di Halmahera Timur, khususnya di Kecamatan Wasile Selatan adalah Desa Ekorino, Ino Jaya, Ekor, dan Nusa Jaya.

Selain menyerap masukan, bukber ini juga menjadi ajang silaturahmi antara pihak PT IWIP dan pemerintah kecamatan dan desa.

Tentang IWIP Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) merupakan Kawasan Industri terpadu pengolahan logam berat yang terletak di Lelilef, Weda, Halmahera Tengah Maluku Utara. Didirikan pada 30 Agustus 2018, IWIP merupakan salah satu dari Proyek Prioritas Nasional RPJMN 2020-2024 serta ditetapkan menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional oleh Presiden Joko Widodo melalui pengesahan Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 109 Tahun 2020 Tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 Tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Sebagai pengelola Kawasan Industri, IWIP menyediakan infrastruktur penunjang seperti jalan akses, pelabuhan, airport, pembangkit listrik untuk memfasilitasi kegiatan pabrik Ferronickel Smelter para tenan, antara lain PT Weda Bay Nickel, PT Yashi Indonesia Investment dan PT Youshan Nickel Indonesia.
(Red/Ances)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *